Press "Enter" to skip to content

PMII Banten Sukses Gelar PKL

IMG-20171122-WA0023

SERANG, (B1) – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Banten sukses menggelar Pelatihan Kader Lanjut (PKL). Kaderisasi tingkat ketiga itu digelar di Saung Galih Kota Serang, Rabu-Minggu (22-26/11/17).

Hadir pada kegiatan itu Ketua Umum PKC PMII Banten, Mukhtar Ansori Attijani, tim kaderisasi nasional, Ruzi, Wakil Sektetaris LTN PBNU, Malik Mugni, para Ketua Cabang PMII di Banten dan ratusan anggota dan kader PMII se-Banten.

Selian itu, agenda sakral tersebut akan dibimbing oleh pemateri dan narasumber yang menguasasi di bidang idiologi, sosial dan politik seperti Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah, Sekretaris FKPT, KH. Amas Tajudin, Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Banten, Subhan Mugni dan sejumlah narasumber terkemuka lainnya.

Ketua Umum PKC PMII Banten, Mukhtar Ansori Attijani mengatakan kegiatan yang setiap tahun dilakukan tersebut diharapkan mampu melahirkan kader inti idiologis. Menurutnya, sebagai kader inti idiologis harus dapat mengimplementasikan nilai nilai islam Ahlusunah Waljamaah.

“Kader PMII bukan mahasiswa karbitan, mahasiswa yang hanya mengejar sebuah jabatan jabatan strategis di legislatif atau instansi lainnya, Kader PMII itu harus mampu menjaga Indonesia. Kader PMII adalah Pembela bangsa Penegak Agama,” ujarnya.

Ia menuturkan, sebagai organisasi kaderisasi, PMII harus berada pada posisi yang ideal secara organisasi dan idiologisasi. Jangan sampai pemahaman radikal menggerus pemahaman Islam yang ramah dan penyeru keselamatan bagi pemeluknya.

Sementara itu, Ketua OC PKL PMII Banten, Asep Najmutsakib, menegaskan tindak lanjut dari PKL itu adalah mempersiapkan menjadi pengurus di PKC dan PC di semua wilayah yang ada si Banten. Asep menjelaskan, tidak semua kader PMII dapat menjadi penguris PKC atau PC, untuk itu harus ada rekrutmen dan kaderisasi.

“Sesuai dengan tema yang kami angkat, ‘Kader Mujtahid Sebagai Penegak Agama dan Pelestari Budaya untuk NKRI, kami berharap peserta PKL mampu merawat kebinekaan di Banten,” tuturnya. (Arai).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *