Press "Enter" to skip to content

Muhammadiyah Besar Karena Mampu Menjaga Amanah

_IMG_000000_000000
TANGERANG, (B1) – Seseorang yang mampu menjaga amanah akan memetik hasil baik dikemudian hari. Amanah adalah tanggung jawab yang harus dijaga sebaik-baiknya oleh seseoramg bila mendapat amanah. Demikian pula organisasi, sebuah organisasi akan besar, bila pengurusnya mampu menjaga amanah. Dan organisasi Muhammadiyah terus besar dan berkembang karena pengurusnya mampu menjaga amanah.
Demikian salah satu pesan yang disampaikan DR.H.M.Syamsuddin, M.PD Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Banten, saat pengajian umum yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tangerang, dalam rangka milad ke 105 Muhammadiyah tahun 2017. Kegiatan dilasanakan di gedung Fakuktas Ilmu Kesehatan (Fikes) UMT di jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Minggu, (19/11/17).
Dikatakan Syamsuddin, di sebuah organisasi konflik untuk kemajuan bukan hal biasa. Kalau ada konflik yang lebih baik segera luruskan konflik. Sebab keberhasilan dan kegagalan sebuah organisasi tidak lepas dari kepemimpinan. Di Muhammadiyah itu ada 13 orang yang mendapat amanah kepemimpinan organisasi. Seorang ketua itu sesungguhnya hanya bagian dari pemimpin.
“Muhammadiyah di wilayah selalu lakukan konsolidasi dan kajian-kajian untuk melakukan evaluasi organisasi. Itu untuk menghadapi tantangan dam isu husus yang berkembang,” ucapnya.
Menurutnya konflik dalam organisasi harus bisa diambil pembelajaran berharga. Muhammadiyah di usianya yang ke 105 telah melahirkan akedemisi dan intelektual bangsa. Ditambah saat ini Muhammadiyah tengah membangun 1000 klinik di seluruh Indonesia.
Di Banten sendiri Muhammadiyah berkembang sejak 2001 dan begitu dinamis, terutama di Kota Tangerang yang mempunyai kampus UMT dengan 17000 mahasiswanya. Namun demikian diakui di Banten harus masih melakukan adaptasi agar terus lebih besar.
“Di Banten perguruan Tinggi Muhammadiyah cukup banyak. Demikian pula anggota yang tetus berkembang yang juumlahnya cukup signifikan di Banten. Muhammadiyah akan konsisten melakukan dakwah Amar Ma’ruf dengan beragam bentuk tentunya,” pungkasnya.
Ketua PDM Muhammadiyah Kota Tangerang, Dr. H Saiman Sholeh, M.Pd, mengatakan, berbagai kegiatan dilakukan dalam rangka menyambut milad yang ke 105 Muhammadiyah. Di usia yang lebih satu abad warga Muhammdiyah semakin cerdas dan dewasa dalam menyikapi berbagai persoalan.
“Kami yakin tidak mudah melewati usia 100 tahuj bagi sebuah organisasi, namun Muhammadiyah mampu melakukan itu. Itu bukti warga Muhammadiyah mampu mengemban amanah bila sudah diberikan,” pungkasnya. (bayu).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *