Press "Enter" to skip to content

Dinkes Kota Serang Akan Awasi Jajanan SD

IMG-20171119-WA0008

SERANG, (B1) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, segera melakukan pengawasan khusus dan monitoring kepada sejumlah Sekolah yang ada di Kota Serang. Hal itu menyusul adanya laporan ditemukannya jajanan berbahaya yang dijual di sekitar sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang, Toyalis, membenarkan informasi itu. Namun, dirinya enggan menyebutkan sekolah mana saja yang menjadi objek laporan warganya tersebut.

Sebelum laporan itu datang, kata dia, pihaknyapun selalu mengawasi para pedagang dan jenis dagangan yang dijual di sekolah sekolah terutama SD.

“Kami selalu melakukan pengawasan ke sekolah sekolah yang ada, bahkan sekarang di Sekolah sudah banyak Kantin Sekolah Sehat (KSS). Jadi kita memberikan kesadaran ke pengolah atau pembuat jajanan, jangan sampe zat berbahaya pewarna berbahaya ada dsitu,” katanya saat berbincang dengan wartawan di Lotte Mart, Kpandean, Kota Serang, Minggu (19/11/2017).

Ia berharap, dengan adanya pengawasan yang dilakukan oleh pihaknya itu dapat meminimalisir kasus kejahatan yang dilakukan oleh pedagang kepada pajar. Menurutnya, laporan yang pernah disampaikan warga kepada Dinkes adalah jajanan yang memiliki pewarna.

“Saya lupa di wilayah mana, perasaan Unyur, sekolahnya membawa kami selidik, dan ternyata jajananya mengandung pewarna berbahaya,” tuturnya. (Arai).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *