Press "Enter" to skip to content

DP3AKKB Banten Beri Pelatihan Industri Rumahan

IMG-20171116-WA0082

SERANG, (B1) – Untuk meningkatkan usaha dan nilai jual prodak usaha menengah bawah khususnya dalam pemberdayaan perempuan di sektor usaha rumahan dan kerjinan, DP3AKKB Banten adakan pengembangan usaha Rumahan di Kota Serang Kamis (16/12/17).

Almahdi Kasi Peningkatan Kualitas Hidup Petempuan PKHP Dinas DP3AKKB Provinsi Banten mengatakan, acara bertujuan memberikan pembekalan dan sekaligus mencari solusi kepada para penggiat usaha rumahan agar bisa mengembangkan dan meningkatkan usahanya ke depan.

“Harusnya ini yang punya wilayah Kota Serang yang melakukan sosialisasi ini, terutama industri rumah yang masih dasar,” katanya.

Sosialisasi diharapkan ada tindak lanjut dari pemetintah daerah maupun swasta.

” Kita harapakan ke depan ada semacam pembinanan dan tindak lanjut baik itu dari pemerintahnya juga swastanya. Karena disini kita bukan hanya dari kalangan pemerintahan saja yang dihadirkan menjadi pembicara. Tapi juga dari perbangkan nya,karna hal yang paling mendasar dari pengusaha rumahan banyak dipermodalan,” jelasnya.

Ketika ditanya soal perhatian yang kurang dari pemerintah Kota Serang, Mahdi mengatakan bukan tidak ada perhatian sama sekali tapi kurang inten.

“Kalau dibilang tidak ada perhatian pemerintah kota terhadap industri rumahan tidak juga,” ungkapnya. (faiz).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *