Press "Enter" to skip to content

Guru Kota Tangerang Diminta Dorong Program Gemar Membaca

_IMG_000000_000000
TANGERANG, (B1) – Guru di Kota Tangerang, diminta dorong program gemar membaca. Demikian disampaikan Sekda Kota Tangerang┬áH. Dadi Budaeri, saat membuka Diklat Literasi Satu Guru Satu Buku Bagi Guru SD dan Diklat Bimbingan Konseling Bagi Guru SMP di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang bertempat di PPPPTK Bisnis dan Pariwisata ,Sawangan, Depok, Senin (6/11/17).
Dalam sambutannya, Dadi menyampaikan tujuan dari diadakannya kegiatan diklat ini adalah untuk menumbuhkan kembali dan menularkan kebiasaan membaca bagi para tenaga pengajar agar dapat disampaikan kepada murid di sekolah.
“Kebiasaan membaca itu penting, karena kalo yang ngajar aja tidak suka baca ,sulit untuk membuat murid yang diajar jadi suka baca,” ucapnya.
Lebih lanjut Sekda juga meminta kepada para tenaga pengajar yang mengikuti diklat untuk dapat membuka wawasan tentang literasi yang nantinya dapat berguna sebagai referensi dalam proses belajar mengajar di sekolah.
“Selain mempertahankan ilmu yang sudah dikuasai, tapi juga bisa dapet tambahan pengetahuan baru,” jelasnya.
Terakhir, Dadi menghimbau kepada seluruh elemen di dunia pendidikan kota Tangerang untuk dapat bersama – sama menggalakan kembali program pemerintah Gemar Membaca agar masyarakat memiliki pengetahuan yang luas.
“Ini program Pemerintah yang sudah lama tapi sudah banyak yang lupa,” tandasnya. (bayu/hms).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *