Press "Enter" to skip to content

Kunjungi Lokasi Kebakaran, Zaki Tegaskan Korban Akan Ditanggung Jamkesda

IMG-20171026-WA0203

TIGARAKSA, (B1) – Bupati Tangerang, Ahmed Z Iskandar datangi lokasi kebakaran pabrik petasan di Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kamis, (26/10/17) malam. Pada kesempatan itu Zaki menegaskan biaya perawatan korban kebakaran akan ditanggung Jamkesda.

“korban kebakaran sementara akan ditangung Jamkesda. Saat ini masih dilakukan pendataan keluarga korban,” kata Zaki di lokasi.
Dikatakan, selanjutnya esok hari, Jumat, (27/10/17) pihaknya akan melakukan rapat dengan skpd terkait. Diantaranya Disperindag, Disnaker, Perizinan dan Lingkungan Hidup.
Rapat untuk membahas pengecekan apakah industri yang ada sudah menerapkan sistem keamanan yang memadai, terutama pabrik yang sejenis.
Sementara terkait perizinan, Zaki menegaskan pabrik sudah mengantongi izin lengkap dari pemda. Baik itu izin lingkungan, site plan, imb dan sebagainya.
“Tapi kalau ada mempekerjakan anak dibawah umur itu memang tidak seharusnya. Dan pemilik harus mempertangungjawabkan hal itu,” tegasnya.
Diakui untuk mengawasi pekerja di bawah umur agak sulit dilakukan. Hal itu lantaran jumlah industri di Kabupaten Tangerang sangat banyak.
“Konsen kami saat ini melakukan evakuasi dan pendataan, agar semua korban dapat teridentifikasi,” pungkasnya. (pudin).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *