IMG-20170920-WA0045

SERANG, (B1) – Dalam menyambut Peringatan Tahun Baru Islam, masyarakat lingkungan Perumahan Banten Indah Permai (BIP)  RW 19, Kelurahan Unyur melaksanakan pawai obor.

Pawai obor itu pun dilakukan untuk mengenang hari lahirnya islam, dan masyarakat di perumahan BIP terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua RW 19, Perumahan BIP, Ade Komarudin mengatakan, bahwa dalam menyambut PHBI yang bertepatan pada 1 muharam, pihaknya ingin merayakan dengan meriah.

Karena, dikatakan Ade Komarudin, peringatan PHBI tersebut tidak kalah seru dengan peringatan pergantian tahun baru masehi.

“Karenanya kita merayakanya dengan pawai obor, ” kata Ade Komarudin yang biasa di sapa Ade seusai pawai obor,  Rabu (20/9) malam.

Lanjut Ade,  dirinya pun sangat bersyukur,  karena pada PHBI tahun 2017 ini sangatlah meriah dan mengalami peningkatan.

“Tahun 2016 kemarin hanyalah 50 orang saja yang ikut merayakan PHBI.  Tapi tahun ini hingga 100 orang ikut dalam pawai obor, ” jelasnya.

Dirinya berharap,  semoga dengan perayaan PHBI pada tahun 2017 ini, silaturahmi antar warga semakin terjaga.  “Hingga pada tahun 2018 nanti peringatan PHBI semakin meriah, ” tandasnya.  (Stevan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*