IMG-20170825-WA0080

SERANG, (B1) – Sejumlah Relawan di Banten dari berbagai kalangan melakukan aksi bagi-bagi makanan dan minuman untuk musafir dan dhuafa di halaman masjid Ats-Tsauroh Kota Serang, Jumat (25/08/17).

Sejumlah relawan tersebut terdiri dari Pandeglang Care Movement (PCM), Fesbukbantennews (FBN), Ketimbang Ngemis Pandeglang, dan Kumpulan Mahasiswa Pandeglang (Kumandang).

Menurut Aank Ahmed selaku kordinator aksi peduli Banten Berbagi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertamakali yang dilakukan bersama-sama di luar kota dan ini untuk menunjukan kebersamaan dengan bentuk berbagi antar sesama.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk berbagi bersama musafir dan dhuafa yang kami temui di wilayah banten kota serang adalah salah satu kegiatan perdana yang akan kami lakukan bulan berikutnya kota/kabupaten lainnya yang ada di banten,” ucapnya.

Menurutnya, seharusnya berbagi merupakan sesuatu yang dianjurkan oleh agama, karena Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain.

Itulah yang menjadi slogan Para relawan tersebut. Ia juga mengatakan bagi para komunitas relawan dibanten agar ikut serta dalam aksi yang sedang mereka lakukan tersebut.

“Bilamana kawan-kawan berminat kerjasama atau mau mensupport kegiatan Aksi ini bisa komunikasi langsung dengan mereka (Relawan Banten Berbagi-reg),” ungkapnya.

Program Roadshow keliling Banten berbagi kabupaten/kota di wilayah Banten Setiap bulannya para relawan akan menyiapkan paket makanan siap saji dan Air mineral untuk dibagikan kepada Dhuafa dan Musafir. (Arai).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*